Rabu, 02 Agustus 2017

Apakah itu vitamin Albumin..?




Dalam kesempatan kali ini kita akan membahas vitamin albumin dalam usaha meningkatkan pertumbuhan dan gizi anak

Vitamin Albumin adalah istilah yang digunakan untuk merujuk ke segala jenis protein monomer yang larut dalam air atau garam dan mengalami koagulasi saat terpapar panas. Substansi yang mengandung albumin, seperti putih telur, disebut albuminoid.

Vitamin Albumin sangat baik untuk mendorong pertumbuhan anak karena vitamin albumin sangat baik untuk membantu meningkatkan kecerdasan anak.




Fungsi Vitamin Albumin


Memelihara tekanan onkotik. Tekanan onkotik yang ditimbulkan oleh albumin akan memelihara fungsi ginjal dan mengurangi edema pada saluran pencernaan,[2] dan dimanfaatkan dengan metode hemodilusi untuk menangani penderita serangan stroke akut.

Mengusung hormon tiroid

Mengusung hormon lain, khususnya yang dapat larut dalam lemak

Mengusung asam lemak menuju hati

Mengusung obat-obatan dan memperpendek waktu paruh obat tersebut

Mengusung bilirubin

Mengikat ion Ca2+

Sebagai larutan penyangga

Sebagai protein radang fase-akut negatif. Konsentrasi albumin akan menurun sebagai pertanda fase akut respon kekebalan tubuh setelah terjadi infeksi, namun bukan berarti bahwa tubuh sedang dalam keadaan kekurangan nutrisi



Faktor Kekurangan Protein Albumin




Albumin merupakan plasma protein tubuh yang jumlahnya separuh dari total protein tubuh. Karena menjadi plasma protein, maka peranan albumin sangat vital mulai dari pembentukan jaringan sel baru.penyusun struktur sel, antibodi, enzim, hingga hormon. Albumin ini disintesis oleh sel hati dan dikeluarkan langsung ke pembuluh darah tanpa disimpan.



Tanpa albumin; sel-sel di dalam tubuh akan sulit melakukan regenerasi, sehingga cepat mati dan tidak berkembang. Selain itu menyebabkan tekanan osmotik darah turun sehingga pengangkutan asam lemak, obat, hormon, dan enzim terganggu. Albumin inilah yang berperan penting dalam proses tumbuh kembang anak.



Bila kadar albumin rendah, protein yang dikonsumsi anak akan pecah. Protein yang seharusnya dikirim untuk pertumbuhan sel menjadi tidak maksimal. Pada anak yang kekurangan albumin, seperti penderita tuberkulosis (TBC atau TB), daya kerja obat yang diminum menjadi kurang maksimal.



Sementara pada anak yang sedang berada di fase periode emas pertumbuhan (golden age), yaitu usia 1-5 tahun, kekurangan albumin akan sangat mengganggu pertumbuhan badan dan otaknya. Semakin sedikit albumin, pertumbuhan sel ditubuh dan otak akan semakin lambat. Pertumbuhan sel yang lambat inilah yang menyebabkan anak lambat perkembangan tubuhnya serta menjadi kurang cerdas.



Tetapi yang sangat menarik, jika konsumsi berlebihan albumin ini tidak akan menyebabkan kelebihan albumin (hiper albumin).

Itulah Pentingnya vitamin albumin untuk manusia. Terima kasih

Apalagi untuk kalangan anak-anak tapi anda bisa mendapatkan vitamin albumin untuk anak anak dengan mudah. Vitamin albumin ini diolah dengan varian madu dan gamat emas. vitamin ini telah memiliki sertifikasi halal dan kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apakah itu vitamin Albumin..?

Dalam kesempatan kali ini kita akan membahas vitamin albumin dalam usaha meningkatkan pertumbuhan dan gizi anak Vitamin Albumin ad...