Home

Apakah itu vitamin Albumin..?

Dalam kesempatan kali ini kita akan membahas vitamin albumin dalam usaha meningkatkan pertumbuhan dan gizi anak Vitamin Albumin ad...

Jumat, 14 Juli 2017

Efek samping mengkonsumsi madu secara berlebihan.


Efek Samping Mengkonsumsi Madu Secara Berlebihan.


Pemanfaatan madu dalam dunia kesehatan sudah tidak menjadi hal yang asing lagi di telinga kita.Akan tetapi dalam mengkonsumsi madu harus dengan menggunakan aturan dan janganlah sembarang dalam mengkonsumsinya.Bukan karana enak rasanya terus anda bisa makan sepuasnya.Akan tetapi harus memperhatikan efek samping madu.


Tidak madu sembarang yang memiliki efek samping bahkan madu asli pun memiliki efek samping sebaiknya kita perlu memperhatikan hal-hal tersebut agar kita terhindari dari bahaya.  Tujuan utama kita mengkonsumsi madu adalah untuk mendapatkan manfaat madu bukan untuk yang lain bukan….?

Akibat efek samping madu


Dalam penelitian para ahli mengatakan bahwa madu memiliki efek samping, akan tetapi efek samping dari madu hanya sedikit dan tidak terlalu fatal. Efek samping madu yang terjadi biasanya pada orang yang normal madu dapat menyebabkan gangguan perut dan diare. Hal ini dikarenakan madu memiliki kandungan fluktosa yang sangat tinggi,samakadarnya dengan buah pir dan apel.

Dengan tinginya fluktosa yang terkandung didalamnya, pada sebagian jenis madu seperti madu randu, dapat mengakibatkan adanya gangguan dalam sistem pencernaan dan juga malabsorbsi fruktosa pada seseorang yang memiliki pencernaan yang sensitive. Akan tetapi bagi seseorang yang memiliki keluhan dalam susah buang air besar dengan mengkonsumsi madu justru akan menguntungkan, dikarenakan memiliki efek laksatif yang dapat melancarkan buang air besar.

Selain itu kita juga harus memperhatikan dosis yang terdapat pada madu


Dalam mengkonsumsi madu kita harus dengan aturan tertentu menyesuaikan dengan usia. Untuk orang dewasa di anjurkan untuk minum 100 sampai 200 gram perharinya. Minumlah madu 3 kali dalam sehari yaitu pada waktu pagi sebanyak 30 sampai 60 gr, kemudian pada waktu siang 40 sampai 80 gr, dilanjutkan pada waktu malam sebanyak 30 sampai 60 gr.



Menurut para ahli menyarankan sebaiknya dalam mengkonsumsi madu di campur dengan menggunakan air dingin dan jangan menggunakan air yang panas, karana mencampurnya dengan menggunakan air panas justru malah akan menghilangkan kandungan enzim yang ada di dalamnya.



Dengan mencampur dengan air maka madu akan mudah dicerna sampai ke peredaran darah, ke jaringan dan masuk dalam sel-sel tubuh. Dan di anjurkan pula dalam terapi madu sebaiknya dengan rutin mengkonsumsinya selama 2 bulan

Demikian Beberapa efek samping madu. Semoga bermanfaat dan dapat berhati hati dalam mengkonsmusi madu. Terima kasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar